Translate

03 November 2008

Four Seasons Homemade on air pada acara Inspirasi Bisnis di Radio Otomotion 97.5 FM

Benar-benar tak diduga, kami mendapat kehormatan untuk on air di Radio Otomotion 97.5 FM pada hari Senin, 3 November 2008. Kebetulan aku juga sedang ijin perpanjang cuti karena mau mengantar orang tua periksa ke dokter mata. Jadi sebelum ke dokter, aku dan Garry bertamu dulu ke Otomotion :)

Inspirasi Bisnis on air setiap hari Senin pukul 08.00 - 09.00 pagi. Penyiarnya adalah ToChie (Anto & Richie) dengan gaya siaran mereka yang selalu membuat pagi hari jadi lebih bersemangat setiap hari Senin - Jumat pukul 06.00 - 10.00. Buat yang di luar Jakarta, bisa mendengarkan live streaming melalui website Radio Otomotion.

Ternyata kami merupakan tamu pertama di program acara yang baru dimulai ini, wah, suatu kehormatan lagi :) Dalam acara yang berlangsung selama satu jam, kami diminta untuk sharing bagaimana perjalanan bisnis kami yang baru saja memasuki usia 1 tahun pada tanggal 1 November 2008 kemarin. Mulai dari cerita awal memulai bisnis, mengapa memilih Chocolate Melt Brownies sebagai salah satu produk andalan di samping Chocolate Lover Cupcakes, kendala yang dihadapi, inovasi apa yang dilakukan, modal awal, pembagian tugas, pemasaran hingga tips-tips untuk memulai bisnis sendiri.

Tips-tips untuk memulai bisnis sendiri akan kami share di posting berikutnya ya. Siapa tahu, Anda juga tergerak untuk memulai bisnis sendiri dan bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain :)


Terima kasih kepada Radio Otomotion atas kesempatan dan kepercayaannya untuk sharing di acara Inspirasi Bisnis. Walaupun kami merasa bahwa kami belum banyak pengalaman, mengingat usia bisnis kami yang terbilang masih sangat muda.

Awalnya begadang sendirian di dapur dan semuanya dilakukan sendiri karena kami tidak punya assistant. Mulai dari menyiapkan label (design, print dan motong-motong sendiri :P) belanja bahan, persiapan, memanggang, packing hingga bagian terberatnya ... cuci loyang :)) Yang membuat tetap semangat adalah karena melakukan sesuatu yang aku senangi semenjak kecil yaitu membuat kue.

Garry nggak tega juga lihat aku mengerjakan semuanya sendirian dan mulai bantuin sambil nemenin begadang. Lama kelamaan Garry sudah pintar membuatnya sendiri :P Dan syukurlah, di tahun pertama ini kami sudah bisa berbagi rejeki dengan dua orang assistant kami yang berjasa besar membantu delivery dan membantu di dapur.

Terima kasih tak terhingga kepada para pelanggan setia Four Seasons Homemade atas kepercayaan dan referensinya. Terima kasih juga kepada keluarga dan teman-teman (baik di dunia nyata maupun di dunia milis) atas support-nya.

... and last but not least ... thank you, ToChie! :)

3 comments:

Nonon said...

Selamat ya, buuu..

kebetulan gue pendengar setia si tochi ini. Jadi begitu nama fourseasons homemade...gue mulai nebak2...ini pasti si melted chocolate brownies itu decchh...

sukses yaaaa...

n o n ! said...

Dear Mbak Nonon,

Wah, sama dong, aku juga salah satu pendengar setia Otomotion :D

Thank you ya udah mampir dan thank you juga untuk doanya :) Sukses juga untuk Mbak Nonon ...

rajapasar said...

hai selamat ya..
mudah2an sukses...
kebetulan saya juga pendengar tochie..
salam ya buat merekaa..
hihii