Translate

09 March 2009

Kursus Food Photography NCC - Angkatan XV



Setelah beberapa kali tertunda mau ikut kursus Food Photography dari NCC gara-gara jadwalnya yang bentrok terus, akhirnya ... kali ini jadwalnya benar-benar klop :) Meskipun mata masih mengantuk berat karena baru bisa tidur setengah 3 pagi, tapi semangat banget dong mau belajar motret :P

Kalau ditanya, apa aku suka motret, yup ... suka banget! Dulu senengnya motret gedung karena menurut aku komposisi garis lekuk bangunan bisa diabadikan dengan cantik dalam foto. Trus lama deh nggak ngutak-ngatik kamera.

Kebiasaanku nih ... hobi-nya suka ganti-ganti tergantung mood hehehe ... Ada masanya aku seneng banget nulis dan produktif sekali membuat puisi atau malah nulis cerpen. Ada masanya lagi seneng motret, ke mana-mana nenteng kamera pocket dan tripod kecil. Trus berganti masanya dengan kembali lagi menekuni kecintaanku di dapur.



Berhubung sekarang lagi suka membuat makanan, sekalian deh belajar Food Photography ... supaya kedua hobinya saling menunjang. Beruntung banget di-support dengan kamera pinjaman (thanks a lot!), jadi kali ini selain belajar motret makanan, aku belajar mengenali kameranya juga (sambil berharap dapat lungsuran kamera SLR hihihi ...)


Eittsss, bukan berarti kameranya saja yang penting, justru bagaimana memaksimalkan kamera yang ada loh ... *inget petuah guru kita hari ini ... Mbak Riana dan Mbak Nadrah* Mesti lihat serunya Mbak Riana beraksi dengan kamera pocket, apalagi kalau melihat blog-nya Mbak Riana ... wuih, foto-fotonya bener-bener bikin ngiler ... Tapi, hasil foto kursus ini nggak akan indah kalau tak ada sentuhan food stylist-nya Mbak Nadrah, ini memegang peranan yang sangat penting karena membuat fotonya jauh lebih hidup.


Pada dasarnya aku suka sekali menghasilkan sesuatu dari hasil karya sendiri ... rasanya jauh lebih puas dibandingkan dengan membeli jadi misalnya :D Kalau orang lain bisa, berarti aku juga bisa dong ... kalau belum bisa, ya belajar :)) There's always a first time for everything ...

Ilmu tentang motret sih banyak banget beredar, baik dalam bentuk buku maupun di internet, tapi kok kurang sreg rasanya (alias malas ya kalau suruh baca teori hihihihi ...) Mendingan teori langsung praktek, dan ternyata ... memang nggak salah ... lebih seru prakteknya! Lihat saja liputannya Mbak Riana di web NCC tentang Food Photography Angkatan XV.

Selamat menikmati hasil karya perdana Food Photography-ku ... masih dalam taraf mencoba dan masih perlu lebih banyak belajar dan latihan lagi :)



No comments: